Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Melintang Lakukan Monitoring Pembangunan Jalan Usaha Tani

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Melintang Lakukan Monitoring Pembangunan Jalan Usaha Tani

Lembah Melintang, Pionir—Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan peningkatan pendapatan para petani, Pemerintah Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, membangun jalan usaha tani dengan lebar 8 meter dan panjangnya  1 km lebih.

Dana untuk pembangunan jalan usaha tani tersebut bersumber dari Alokasi Dana Nagari (ADN) TA 2022 Pagu Anggaran Rp100.000.000.

Pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani itu di Jorong Bukit Harapan, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur telah dilakukan monitoring pada Rabu siang 28 Desember 2022.

Kegiatan monitoring pembukaan jalan usaha tani itu dihadiri Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, SH, MH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Sungai Aua Aipda Rahmat Suandi, SH, Ketua TIM TPPN Alvaedison,  Koordinator Pendamping Desa Yusriani, ST, PPKN Nagari Sungai Aua Al Jumar, Pendamping Teknis Nagari Sungai Aua Marius Lubis, ST, Angota Bamus Sungai Aua Abizar Nasution , S. Ak dan lainnya.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, program pembukaan jalan usaha tani tersebut merupakan upaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang mayoritas hidup dari bercocok tanam sebagai petani maupun berkebun.

“Jalan itu dapat dimanfaatkan oleh para warg atau petani untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan dan hasil usaha tani lainnya,” kata Zulfikar.

Dikatakan, selama ini yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan ke areal lokasi perkebunan yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat, sehingga menjadi persoalan bagi warga dalam mengangkut hasil pertanian yang merupakan sumber pendapatan dari para petani. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments