Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Lakukan Kegiatan Sambang ke Daerah Binaan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Lakukan Kegiatan Sambang ke Daerah Binaan

Koto Baru, Pionir—Dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis.

Kata Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri SH MM, kegiatan sambang ke warga binaan yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini, selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya, sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat.

Iptu Iin Cendri mengatakan, sesuai perintah Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIK, ia terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru untuk aktif dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Ia pun mencontohkan giat sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru untuk Nagari Koto Salak, Aipda Ruli Hendra yang melakukan sambangi warga binaan, pada Senin 2 Januari 2023, jam 10.00 WIB.

"Selain melakukan kegiatan sambang, saat itu Aipda Ruli Hendra juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat di daerah binaannya ikut terlibat dalam menjaga keamanan di kampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Iptu Iin Cendri.

Dikatakan Iptu Iin Cendri, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Ruli Hendra juga mengingatkan terkait cuaca yang tak menentu dan bahkan belakangan terasa panas.

“Saat itu Aipda Ruli Hendra mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjaga  keselamatan pribadi,:” kata Iptu Iin Cendri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments