Kapolsek Linggo Sari Baganti Spontan Bantu Siswi Pakai Sepatu Tak Layak ke Sekolah

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti  Spontan Bantu Siswi Pakai Sepatu Tak Layak ke Sekolah

Pessel, Pionir - Kapolsek Linggo Sari Baganti (LSB) jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) secara spontan memberikan bantuan uang tunai kepada siswa-siswa SMPN 1 LSB.

Perhatian itu ditunjukkan oleh sang kapolsek, karena merasa prihatin melihat kondisi siswa-siswi di UPT SMPN 1 LSB tersebut. Dia melihat masih ada siswi yang memakai sepatu tidak layak alias rusak atau sobek ke sekolah. Hatinya pun tergerak mengulurkan bantuan.

Bantuan dalam bentuk uang tunai diberikannya di sela-sela kegiatan upacara bendera di halaman sekolah tersebut, Senin (9/1/2023) Pagi.

Kehadiran Kapolsek LSB Iptu Hendra, SH, MH dalam Upacara Bendera Senin itu sendiri, dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Lingga Sari Baganti, yakni dengan cara membina kerukunan masyarakat.

Sekaitan itu saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB itu menyampaikan beberapa hal penting, sembari memberikan semangat dan motivasi belajar terhadap para siswa.

"Kepada para siswa kita mengajak jangan pernah mencoba melanggar peraturan sekolah maupun pelanggaran lainnya seperti Merokok, Narkoba, Tawuran dan lain-lain yang dilarang peraturan sekolah," ujarnya.

Kemudian dalam proses belajar mengajar, lanjutnya, terdapat hubungan timbal balik antara guru dan siswa-siswi sehingga dapat dengan mudah mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian kegiatan upacara bendera, Kapolsek juga memberikan Kuis seputaran Pengetahuan Umum kepada siswa dan memberikan Reward uang tunai Rp50 ribu bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Dalam monen itu Kapolsek juga memperhatikan para siswa yang memakai sepatu yang telah sobek atau rusak, khusus bagi siswa tersebut mendapatkan hadiah uang tunai Rp.100 Ribu Rupiah, hal ini dilakukan Kapolsek sebagai tanda perhatian kepada siswa yang memakai sepatu tidak layak.

“Kasihan melihat mereka bersekolah namun masih memakai sepatu yang sudah tidak layak pakai, makanya sebagai rasa empati, saya berikan uang tunai untuk bisa membeli sepatu yang baru, karena melihat semangat mereka untuk menimba ilmu, mudah-mudahan sedikit meringankan," pungkas di sela-sela kegiatan.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kanit Samapta Aiptu Ramawi, Kepala UPT SMPN 1 LSB Afrizal, M.Pd beserta para wakil kepsek, 1 Pleton Majelis Guru, 3 Pleton siswa-siswi UPT SMPN 1 LSB dari Kelas VII sampai dengan IX. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments