Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Sialang

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Sialang

Dharmasraya, Pionir -  Bhabinkamtibmas Nagari IV Koto Polsek Pulau Punjung Aipda Henki Saputra menghadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Sialang Tahun 2023.

Loka Karya Mini tersebut digelar di Aula Lantai 2 Mesjid Babussalam Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (21/2/2023) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan memaparkan program UPT Puskesmas Sialang Tahun 2023, sekaligus sosialisasi cegah Stunting dan penyakit Polio bagi balita dan anak-anak, agar di wilayah kerja UPT Puskesmas Sialang. 

Hadir di kesempatan itu Camat Pulau Punjung Yulius Monti, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Jadi S.km, Kapolsek Pulau Punjung diwakili Kanit Binmas Ipda Haris.M, SH, Danramil Pulau Punjung diwakili Serma Joko Sumarno, Kepala Kamenag Kab. Dharmasraya diwakili M. Ridwan S.Ag, Kapuskemas Sialang Ny. dr Helmi Muslim M.Km,

Wali Nagari Gunung Selasih Harison Panglimo Putieh, Bhabinkamtibmas Nagari Gunung Selasih Aipda Masriadi, Kepala Jorong se Nagari Gunung Selasih, Kepala Jorong se-Kenagarian Sungai Kambut, Kader Nagari Gunung Selasih dan Nagari Sungai Kambut, Staf Puskesmas Sialang, hadir lebih kurang 80 orang.

Usai dibuka oleh protokol dan dilanjutkan dengan para undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kepala Puskesmas Sialang dr Helmi Muslim M.Km berkesempatan menyampaikan kata pembukaan. Setelahnya, sepatah kata dari Camat Pulau Punjung Yulius Monti.

Masuk sesi berikutnya, narasumber atau pemberi materi memaparkan penjelasan tentang dampak dan pengobatan terhadap Virus Polio serta umur berapa yang bisa diberikan Vaksin Polio, disampaikan oleh Jadi, S.Km mewakili kepala dinas kesehatan.

Apa yang disampaikan narasumber, selanjutnya dikupas saat sesi tanya jawab dibuka. Antusias peserta dari staf wali, kader dan undangan dalam memberikan pertanyaan cukup tinggi kepada pemberi materi.

Sesi ini berakhir, dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari Kapolsek Pulau Punjung yang diwakili Kanit Binmas Ipda Haris M, SH.  Selanjutnya kegiatan tersebut ditutup oleh Camat Pulau Punjung Yulius Monti, dan diakhiri dengan foto Bersama

Kapolsek Pulau Punjung melalui Bhabinkamtibmas Nagari IV Koto menyebutkan, inti dari kegiatan acara Loka Karya Mini Lintas Sektor di wilayah Kerja UPT Puskesmas Sialang ini adalah agar seluruh pihak bisa membantu atau berkompeten dalam mencegah stunting dan penyebaran Virus Polio.

Rangkaian kegiatan itu kemudian selesai pada pukul 11.20 WIB. "Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments