Kapolsek Linggo Sari Baganti Jadikan Hari Jum’at Lebih Berkah Dengan Bersedekah

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Jadikan Hari Jum’at Lebih Berkah Dengan Bersedekah

Linggo Sari Baganti, Pionir--Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan Iptu Hendra. SH, MH menyadari betul bahwa bersedekah di hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan dalam agama Islam. Sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipat gandakan. 

"Keberkahan dari setiap perjalanan hidup umat manusia datangnya dari sedekah. Memperbanyak sedekah bisa mendatangkan banyak manfaat, salah satunya adalah manfaat kesehatan dan menambah rezeki," ujar Iptu Hendra saat menjawab pertanyaan Pionir tentang program Jumat Curhat dan sedekah yang dilakukanya di Cubadak Ampam Kampung Padang Kayu Dadih Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada hari Jumat, 24 Februari 2023 kemaren.

Iptu Hendra mengatakan, menurut agama Islam bersedekah itu banyak membawa faedah, maka tak ada salahnya bila kegiatan bersedakah ini di jadikan sebagai program wajib.

"Bersedekah itu tidak harus selalu dengan uang, dengan cara lain kita juga bisa bersedekah, tidak punya uang bukan berarti menjadi penghalang untuk bersedekah," ujarnya

Ia mencontohkan seperti sabda Nabi Muhammad," Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu,” katanya

Karena itulah kata Iptu Hendra Jumat Sedekah menjadi program rutin personil Polsek Linggo Sari Baganti. 

Seperti yang kita lakukan pada hari Jumat kemaren, bersama Kanit Binmas Aiptu Syahtial dan Bhabinkamtibmas Bripda Refpandri Akbar menyerahkan bantuan sembako berupa 1 Karung Beras 10 Kilogram dan 1 Karpet Telur Ayam kepada warga kurang mampu di Nagari Padang XI Punggasan, kata Iptu Hendra.

Pada kegiatan tersebut, kita mengantarkan sembako dari pintu ke pintu rumah warga kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan sembako yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, tuturnya.  (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments