Ciptakan Generasi Muda Religius, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Hadiri Acara Wirid Pelajar

iklan adsense

Ciptakan Generasi Muda Religius, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Hadiri Acara Wirid Pelajar

Koto Baru,Pionir--Banyak hal yang bisa dilakukan dalam membentuk karakter peserta didik. Salah satunya dengan menggelar Wirid Pelajar. Kegiatan ini tidak hanya mampu memperbaiki mental generasi muda, namun juga dapat membentuk pelajar-pelajar yang memiliki akhlak yang baik, beramal sholeh dan paham terhadap agama.

Seperti nya hal itulah yang mendorong pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mengelar wirid pelajar ini sampai ke tingkat kota dan Kabupaten di Sumatera Barat.

Dikabupaten Dharmasraya khusunya di Kecamatan Koto Baru, kegiatan wirid pelajar ini di pusatkan di Mesjid Nurul Ikhlas, Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru.

Pada kesempatan itu, Sabtu (25/2) Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH, MM di wakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Koto Padang Bripka Dedi Mizwar mengahdiri kegaiatan tersebut.

Dalam sambutanya Bripka Dedi Mizwar mengatakan, para pelajar saat ini merupakan calon pemimpin bangsa dua puluh lima tahun yang akan datang. Oleh sebab itu dari sekarang mereka dipersiapkan agar menjadi insan pelajar yang religius, terdidik dan berkarakter.

"Dari dulu sampai sekarang Sumatera Barat adalah daerah yang selalu memproduksi tokoh-tokoh bangsa yang pintar serta berkarakter baik, mudahan-mudahan genarasi pelajar sekarang bisa mengikuti jejak mereka," ujarnya.

Kesuksesan kegiatan ini membutuhkan kerja sama yang baik dari semua pihak dan juga dukungan penuh dari  orang tua siswa, pengurus mesjid, ninik mamak, camat, wali nagari, wali jorong dan unsur pemerintah lainnya, ujarnya.

Dikatakanya, Kegiatan wirid pelajar ini dilaksanakan dua kali sebulan. Dilaksanakan pada masjid dan mushala di jorong yang dekat dengan domisili siswa. Tujuan Wirid pelajar ini agar para siswa memiliki kegiatan yang jelas, terarah, bermanfaat, juga sebagai wadah untuk latihan keterampilan, pemahaman adat istiadat alam minang kabau dan sarana tempat menambah ilmu agama," tuturnya (ha/Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments