Curhat Jum'at Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Serap Aspirasi dan Informasi Dari Jamaah Mesjid Nurul Huda

iklan adsense

Curhat Jum'at Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Serap Aspirasi dan Informasi Dari Jamaah Mesjid Nurul Huda

Dharmasraya, Pionir - Curhat Jum'at Bhabinkamtibmas merupakan bagian silaturahmi yang rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya. 

Selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga menjadi momen bagi masyarakat memberi masukan, saran dan pendapat tentang situasi Kamtibmas akhir-akhir ini di nagari masing-masing.

Seperti Giat Curhat Jum'at yang dilaksanakan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi di Mesjid Nurul Huda Silago Jorong Lubuk Binuang Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (24/2/2023) siang.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi melaksanakan Giat Curhat Jum'at dengan Ketua Pengurus Mesjid Masril Malin Kayo, Bendahara Hendriyanto Malin Sampono, Ninik Mamak Asril Dt. Gadang dan Jama'ah Sholat Jum'at.

Pada kesempatan tersebut Bhabin menerima masukan, saran dan pendapat Masyarakat tentang situasi Kamtibmas akhir-akhir ini di Kenagarian Silago.

Tak lupa Bhabin juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas, serta mengajak Jama'ah Sholat Jum'at

untuk selalu menjaga, mengawasi dan mengingatkan anak dan cucu kemenakan agar tidak jerumus narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

"Saya mengajak kita semua termasuk orangtua, Ninik Mamak dan masyarakat secara umum untuk selalu menjaga, mengawasi serta mengingatkan anak dan cucu kemenakan kita masing-masing, supaya tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas dan merugikan diri mereka sendiri. Seperti tidak memakai atau mengkonsumsi narkoba dan menjauhi kenakalan remaja lainnya yang tidak bermanfaat," tutur Aiptu Iswandi.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

Terpisah, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, SH mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di nagarinya.

"Selain menjadikan Bhabinkamtibmas lebih dikenal warga masyarakat, dan sekaligus juga menyerap aspirasi, informasi, masukan dari warga berkaitan dengan situasi kamtibmas," tuturnya.(UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments