Melalui Giat DDS dan THTS, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Rangkul Tokoh Adat, Agama dan Pemuda Jaga Kamtibmas

iklan adsense

Melalui Giat DDS dan THTS, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Rangkul Tokoh Adat, Agama dan Pemuda Jaga Kamtibmas

Pulau Punjung, Pionir---Kegiatan dengan cara Door to Door System (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) yang di luncurkan Polri merupakan program yang  menyentuh langsung pada  masyarakat hingga level person to person, sehingga masyarakat merasakan adanya Polri ditengah tengah mereka, sekaligus Polri pun tahu apa permasalahan yang ada di tengah mereka/masyarakat.

Kali ini giat DDS/THTS yang dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) Nagari Lubuk Karak Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Arafit Yamahesa bersama Babinsa Kecamatan Sembilan Koto itu, membahas tentang Kamtibmas sekaligus menampung aspirasi mereka terkait segala bentuk permasalahan yang terjadi di daerah tersebut.

Kata Aipda Arafit Yamahesa pada Pionir, sebenarnya apa yang dilakukannya itu merupakan kelanjutan dari kegiatan "Curhat Kamtibmas" yang dilaksanakan di Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, pada hari Senen 27 Februari 2023.

"Sengaja moment giat DDS/THTS tersebut kita manfaatkan untuk kegiatan Curhat Kamtibmas, agar masyarakat terayomi dengan menyampaikan segala keluh kesah mereka kepada Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Lanjut Aipda Arafit Yamahesa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi berbagai masalah yang terjadi di tengah masyrakat. Seperti terjangkitnya wabah PMK pada hewan dan ternak, mengantisipasi masuknya paham radikal dan intoleransi, serta mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

“Oleh sebab itu, sesuai perintah Bapak Kapolek Pulau Punjung, Iptu Rafaizal. SH, makanya Bhabinkamtibmas merangkul berbagai lapisan masyarakat, seperti, tokoh adat, agama, dan pemuda untuk dapat berperan dalam menjaga Harkamtibmas di Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut,  ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments