Kali Ini Polwan Puti Singgalang Lakukan PAM Jum’at di “Padang Coret”

iklan adsense

Kali Ini Polwan Puti Singgalang Lakukan PAM Jum’at di “Padang Coret”

Padang, Pionir—Pada hari Jumat 17 Februari 2023 itu, menjelang masuknya waktu pelaksanaan ibadah Sholat Jumat, sejak pukul 11.30 WIB sampai dengan selesainya Sholat Jum'at, Polwan Puti Singgalang Regu D Ditsamapta Polda Sumbar melakukan kegiatan patroli pengamanan (PAM) di Mesjid Miftahul Huda, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Seperti diketahui sebelumnya, setiap hari Jumat datang menjelang saat itu pula selalu disua para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tergabung dalam tim Polwan Puti Singgalang memberikan pengamanan di beberapa mesjid di Kota Padang saat kaum pria tengah melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

Kalau biasanya para Polwan Puti Singgalang ini acap disua di masjid-masjid besar yang berada dalam wilayah Kota Padang, seperti Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Masjid Mujahidin dan lainnya, namun pada Jum’at kali ini mereka juga di sua di kawasan “Padang Coret” alias di pinggir Kota Padang.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk kegiatan pengamanan di Mesjid Miftahul Huda, Kecamatan Koto Tangah dipimpin Ipda Atissa Dwi Putri S.Tr.K dengan anggota Bripda Varendira Tiara Anggela, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan Bripda Laura Andly 

"Dalam kegiatan itu, selain melakukan pengamanan Sholat Jum’at, Polwan Puti Singgalang juga melakukan himbauan protokol kesehatan (prokes) 5M,” kata Kompol Dedy Indrawan.

Saat itu kata Dedy Indrawan menambahkan, Polwan Puti Singgalang melakukan pengamanan masjid untuk mencegah terjadinya gangguan atau tindak kejahatan saat masyarakat sedang beribadah. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments