Anggota Dalmas Kompi Siaga Laksanakan Shalat Tarwih Bersama

iklan adsense

Anggota Dalmas Kompi Siaga Laksanakan Shalat Tarwih Bersama

Padang, Pionir—Kamis 23 Maret 2023 sekitar jam 19.30 WIB merupakan hari pertama bagi kaum muslim di Kota Padang, Sumatera Barat melaksanakan ibadah puasa. Sementara pelaksanaan Shalat Tarwih untuk hari pertama telah lebih dulu dimulai sehari sebelumnya.

Pelaksanaan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di masjid-masjid yang ada pada hari itu agak  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun-tahun sebelumnya masjid-masjid terlihat kosong seiring dengan mulai merebaknya virus corona atau Covid-19.

Diketahui pada Ramadhan 1444 Hiriah ini, Kementerian Agama melalui surat edaran telah mengizinkan pelaksanaan shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kesempatan ini pun dimanfaatkan anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi C Ditsamapta Polda Sumbar untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih bersama sama dengan para PA dan BA anggota Direktorat Samapta Polda Sumbar, Kamis 23 Maret 2023, di Mesjid Arrahman Polda Sumbar.

Atas nama Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar, Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH mengatakan, untuk menyemarahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi C melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah bersama di Mesjid Arrahman Polda Sumbar.

"Untuk menyemarahkan bulan suci Ramadhan dan memakmurkan masjid, maka anggota Dalmas Kompi Siaga Kompi C melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah bersama sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kataMaman Rosadi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments