Banjir Melanda Wilayah Hukum Polsek Sitiung 1 Koto Agung

iklan adsense

Banjir Melanda Wilayah Hukum Polsek Sitiung 1 Koto Agung

Sitiung, Pionir—Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Kamis malam 9 Maret 2023, menyebabkan ratusan rumah disejumlah nagari di Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya terendam banjir. 

Bencana alam banjir diantaranya terjadi di sejumlah titik di Nagari Tabek, Nagari Taratak Tinggi, Nagari Timpeh, dan Nagari Payubarangan. Titik banjir yang cukup parah terjadi di Timpeh, Ranah Palabi dan Tabek. 

Ini diakui Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Agus Salem SH.MH. Ia menyebutkan banjir di daerah tersebut sudah terjadi Kamis dini hari sekitar jam 04.00 WIB.

“Saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh Bripka Prasetiyo WW melaksanakan kegiatan pengecekan rumah yang terdampak banjir di Seputaran Nagari Ranah Palabi,” kata AKP Agus Salem.

Dari hasil pengecekan tersebut kata Agus Salem, Bhabinkamtibmas Bripka Prasetiyo menemukan rata-rata banjir merendam rumah masyarakat dengan ketinggian sekitar 60 centi meter. 

Namun kata Agus Salem menambahkan, di jalan Poros Perbatasan Nagari Ranah Palabi dengan Kecamatan Padang Lawas ketinggian air sekitar mencapai satu meter dan sempat membuat arus lalu lintas terganggu. 

Saat itu banjir juga merendam fasilitas lainnya. Selain itu, siswa sekolah sementara waktu terpaksa diliburkan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments