Bhabinkamtibmas Memberikan Motivasi dan Pesan Kepada Anak-anak dan Orang Tua

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Memberikan Motivasi dan Pesan Kepada Anak-anak dan Orang Tua

Sungai Sariak, Pionir--Maraknya isu atau kabar hoax tentang kasus penculikan anak yang beredar di masyarakat, menjadikan perhatian Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Fahnedi.SH untuk menurunkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas bertemua dengan anak-anak dan para orang tua, gua memberikan arahan dan pencerahan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Tanjung Kotomambang Sungai Durian (KKS), Aipda M. Yamin, pada Jum’at pagi 17 Maret 2023, di Korong Simpang Tiga Kotomambang Nagari Kampung Tanjung Kotomambang Sungai Durian  (KKS).

Kata Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Iptu Fahnedi, saat itu Bhabinkamtibmas Aipda M. Yamin bertemu dengan anak–anak dan para orang tua di wilayah binaannya.

"Dengan nuansa santai saat itu Aipda M. Yamin memberikan motivasi dan pesan kepada anak-anak agar tidak perlu panik dan merasa takut engan beredarnya video, gambar ataupun berita tentang penculikan anak di media sosial,” ujar Iptu Fahnedi.

Dikatakan Fahnedi pada saat itu Bhabinkamtibmas Aipda M. Yamin mengatakan bahwa kabar yang beredar itu tidak benar alias hoax.

“Namun demikian Aipda M. Yamin tetap mengingatkan anak-anak dan para orang tua agar tetap waspada terhadap orang asing di sekitar kita, tapi tidak perlu mencurigainya sebagai pelaku penculik anak,” ungkap Fahnedi. 

Pada kesempatan tersebut Aipda M. Yamin berpesan, untuk mengantisipasinya lebih baik menghindari orang asing atau orang yang tidak dikenal yang mengajak para anak-anak untuk ikut dengan mereka. Bila perlu segera kembali ke rumah dan melaporkan kepada orang tua biar lebih aman, selanjutnya orang tua segera melaporkan ke Polisi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments