Agar Vaksinasi Polio Memenuhi Target, Kapolsek Linggo Sari Baganti Koordinasi dengan Pihak Puskesmas

iklan adsense

Agar Vaksinasi Polio Memenuhi Target, Kapolsek Linggo Sari Baganti Koordinasi dengan Pihak Puskesmas

Linggo Sari Baganti, Pionir--Kamis 16 Maret 2023 Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH, MH didampingi Kanit Binmas Aiptu Syahrial lakukan koordinasi dengan Pejabat Imunisasi Puskesmas Air Haji Gusni Kardison. A.Md. Kep di puskesmas tersebut.

Kata Iptu Hendra pada Pionir, giat koordinasi tersebut membahas perihal perkembangan vaksinasi Polio terhadap anak/balita di wilayah hukumnya.

Koordinasi tersebut dilakukan kata Iptu Hendra menyangkut adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh beberapa waktu lalu, mengharuskan Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat mengambil sikap. Sebab Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah yang berdekatan dengan Provinsi Aceh yang dikategorikan sebagai provinsi yang beresiko tinggi terhadap penularan virus Polio tersebut.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kecamatan Linggo Sari Baganti melalui Puskesmas  harus berkolaborasi agar pelaksanaan imunisasi Polio memenuhi target. 

Iptu Hendri mengungkapkan, imunisasi Polio ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah untuk melindungi tubuh anak dari penyakit Polio. Sebab, polio termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, terutama balita, katanya

Dikatakannya, penyebaran virus ini umumnya terjadi melalui konsumsi air atau makanan yang terkontaminasi virus Polio atau kontak langsung dengan tinja penderita Polio. Maka dari itu, ia minta kepada masyarakat agar segera membawa anak untuk mendapatkan vaksin Polio. 

"Saya meminta pihak kecamatan dan puskesmas agar dapat bersinergi untuk mencapai target vaksin Polio ini. Yang tidak mau divaksin di puskesmas silahkan datang langsung ke Polindes dan Posyandu. Saya berharap imunisasi Polio ini dilakukan secara tepat dan cakupannya merata, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments