Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Mediasi Warga yang Bertikai

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Mediasi Warga yang Bertikai

Batang Anai, Pionir--Personel Polsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman melaksanakan giat penyelesaian masalah (problem solving) warga, Jumat pagi 17 Maret 2023, do Korong Palapa Saiyo I Nagari Sei Buluh Selatan.

Kata Kapolsek Batang Anai, Iptu M.A Simatupang, SH yang dihubungi Pionir, Sabtu sore 18 Maret 2023 problem solving itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sei Buluh Selatan, Aipda M. Adiyat.

“Apa yang dilkukan Bhabinkamtibmas Aipda M. Adiyat tersebut adalah untuk mencegah agar permasalahan antar warga yaitu tindak penganiayaan yang dilakukan saudari Rika terhadap Sherry tidak semakin besar,” kata Iptu Simatupang.

Dikatakan Simatupang, tidak penganiayaan itu terjadi dilatarbelakangi karena masalah pembelian baju untuk murid TK, namun terjadi salah komunikasi antara kedua belah pihak sehingga terjadilah pertikaian tersebut.

Hadir dalam problem solving tersebut Wali Korong, Wali Jorong, Ketua Pokdarkamtibmas Prov. Enni dan warga yang bertikai.

"Mediasi permasalahan antar kedua belah pihak warga melalui problem solving tersebut berjalan dengan lancar. Kedua belah pihak sepakat berdamai dan tidak akan melakukan hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas. Kedua belah pihak juga sepakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif,” ujar Simatupang. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments