Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan 1444 H

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan 1444 H

Kampung Dalam, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Polsek Kampung  Dalam Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Nurafdal mengimbau warga binaanya untuk mewaspadai aksi kejahatan yang terjadi menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriyah

Imbauan tersebut disampaikan Bripka Nurafdal saat melakukan giat sambang bersama warga binaanya di Korong Bungo Tanjung Kanagarian Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 15 Maret 2023.

Kata Bripka Nurafdal biasanya momen menyambut bulan Ramadhan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Oleh sebab itu, kata dia, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas serta memperkuat pengaman di lingkungan masing-masing, seperti mengaktifkan kembali sistem keamanan keleling atau ronda malam.

"Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri. SH mengatakan,  menyambut bulan Ramadhan tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

"Kami akan kerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti," tegasnya.

Selain itu, pihaknya bersama pihak terkait juga telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral membahas masalah pengendalian sembako dan harga pasar sehingga tidak terjadi kelanggkaan serta lonjakan harga.

"Rencananya dalam waktu dekat ini juga kami akan melakukan razia pasar," ujarnya. (E'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments