Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bamus

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bamus

Kampung Dalam, Pionir- Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara Brigadir Randi Mandala. SH beserta Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Briptu Dahnil khodrianto SH menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Badan Permusyawaratan (Bamus) di Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Kabupaten padang Pariaman, Rabu 15 Maret 2023.

Acara pelantikan Bamus tersebut di hadiri oleh Bupati Padang Pariaman diwakili oleh staf Ahli, Rianto SH.MM, Kabid DPMD Kabupaten Padang Pariaman Hariski, Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri. MM, Danramil V Koto Kampung Dalam diwakili Babinsa Nagari Sikucua Barat, Serda Slamet, KUA V Koto Kampung Dalam H.Safral Abdi. S. Ag, Wali Nagari se Kecamatan V Koto Kampung Dalam, serta anggota Bamus dengan jumlah   40 orang

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Randi Mandala. SH saat itu mewakili Kapolsek mengatakan pada Pionir, sebagai unsur lembaga pemerintahan di nagari, Bamus dengan walinagari merupakan mitra, untuk itu Bamus harus dapat membangun komunikasi yang baik dan harmonis, sekaligus bersinergi dan bekerja sama dengan penyelenggara pemerintahan lainnya, katanya.

Dikatakanya, Bamus sebagai Lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi, dan kesejahteraan warga masyarakat, tentunya Bamus harus mampu menjadi benteng dari iklim /budaya birokrasi.

"Tentunya kita mengharapkan agar Bamus dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasi untuk mengatasi masalah dalam pengembangan nagari," ujarnya.

Oleh karena itu, Bamus harus benar-benar menjadi mitra walinagari dalam membangun daerahnya, dan menjadi pilar utama walinagari dan masyarakat, ucapnya (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments