Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Saat Meninggalkan Rumah

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Saat Meninggalkan Rumah 

Kampung Dalam, Pionir-- Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Del Harianto mengimbau warga binaannya agar selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah saat melaksanakan ibadah shalat Tarawih, pastikan rumah aman saat ditinggalkan.

Imbauan tersebut disampaikan Bripka Del Harianto saat melakukan kegiatan sambang dengan staf walinagari di kantor walinagari tersebut, Rabu 29 Maret 2023 kemaren.

Kata Del Harianto, di bulan suci Ramadan ini, banyak umat muslim yang meninggalkan rumahnya untuk beribadah ke masjid. Maka dari itu ia  mengajak masyarakat untuk memastikan keamanan rumahnya sebelum ditinggalkan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. 

"Kami berharap kepada masyarakat, saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih, pastikan rumah betul-betul sudah dalam keadaan terkunci, guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian," ujarnya.

Pada saat itu ia juga  menyampaikan, selain mengunci pintu dengan benar, masyarakat diharapkan memperhatikan peralatan listrik dan kompor sebelum di tinggal saat akan  sholat Tarawih.

"Ada beberapa kasus kebakaran, ini disebabkan oleh konsleting listrik atau karena kompor gas yang ditinggal, Jadi jika ingin meninggalkan rumah, pastikan kompor gas, kemudian listrik, sudah dicabut, tukasnya  (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments