Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Goro Bersama Bersihkan Masjid

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Goro Bersama Bersihkan Masjid

Linggo Sari Baganti, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti pada hari Sabtu 25 Maret 2023 sekira jam 10.00 WIB melaksanakan goro bersama masyarakat membersihkan Masjid Nurul Hikmah yang terdampak banjir di Kampung Koto Gadang Nagari Air Haji Tenggara, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH, MH, saat itu Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti melaksanakan gotong royong bahu membahu membersihkan halaman Masjid Nurul Hikmah yang terdampak banjir di Kampung Koto Gadang.

Dikatakan Iptu Hendra, seiring berangsur menyusutnya banjir, warga yang mengungsi telah kembali ke rumahnya masing-masing untuk memulai aktifitas seperti biasa. 

Namun kata Iptu Hendra menembahkan, mereka belum bisa bersantai di rumah untuk istirahat. Sebab air banjir yang menyusut meninggalkan sampah dan lumpur pada lantai dan dinding rumah. 

“Kondisi demikian tidak hanya terjadi di rumah warga namun juga di tempat fasilitas umum lainya seperti masjid dan mushola,” ujar Iptu Hendra.

Iptu Hendra mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar masjid tersebut bisa segera dipergunakan kembali dan pelaksanaan ibadah shalat dapat berjalan seperti sedia kala. 

Ia pun mengatakan, kondisi Masjid Nurul Hikmah tersebut pasca banjir dipenuhi oleh lumpur yang menutupi seluruh lantai dan halaman masjid. 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra juga menyerahkan alat kebersihan berupa,  sapu lantai, bross lantai, sapu pel dan sapu peyerap air yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Nurul Hikmah. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments