Kapolsek Linggo Sari Baganti Pantau Titik Rawan Banjir

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Pantau Titik Rawan Banjir

Linggo Sari Baganti, Pionir--Intensitas hujan yang terus menerus sangat berpotensi terjadi banjir genangan hingga banjir bandang, terutama untuk daerah dataran rendah. Sebagai bentuk antisipasi terjadinya bencana, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH, MH bersama Bhabinkamtibmas Bripda Refpandri Akbar melakukan patroli meninjau titik rawan banjir di wilayah hukum Polsek setempat, pada Sabtu 25 Maret 2023 sekira jam 05.00 WIB.

Kata Iptu Hendra, saat itu ia melakukan giat patroli dan meninjau wilayah terdampak banjir di beberapa titik dalam Kecamatan Linggo Sari Baganti.

“Saat itu saya bersama Bhabinkamtibmas Bripda Refpandri Akbar berpatroli di beberapa titik yang sekiranya berpotensi menimbulkan banjir,” ungkap Iptu Hendra.

Beberapa lokasi yang ditinjau tersebut kata Iptu Hendra adalah Perumahan Griya Lansano Rimbo Kalam, Nagari Air Haji, dimana ada sekitar 15 rumah terendam banjir setinggi 80 cm.

“Di kawasan ini ada 11 rumah berpenghuni dan 4 rumah kosong, yang diperkirakan akan terendam lama karena tidak ada saluran pembuangan air yang mengalir lancar,” ujar Iptu Hendra.

Kawasan lain yang dipantau Iptu Hendra saat itu adalah Kampung Koto Gadang Nagari Air Haji Tenggara, yang terendam banjir rata-rata setinggi 50 cm. Kemudian juga di daerah Sungai Batang Air Haji. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments