Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri 

Linggo Sari Baganti, Pionir--Dalam menjaring animo calon peserta untuk mendaftar menjadi anggota Polri, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH, MH menerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Aiptu Syamsuwir SH di Nagari Pungasan Induk dan Nagari Pungasan Utara, pada Rabu siang 29 Maret 2023

Iptu Hendra yang dihubungi Pionir, Kamis 30 Maret 2023 mengatakan, saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsuwir melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2023, dengan mengajak para pelajar kelas XII menjadi bagian dari anggota Polri serta orang tua dan masyarakat umum untuk mendaftakan anaknya. selanjutnya mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

Dikatakan, saat itu Aiptu Syamsuwir memberikan sosialisasi penerimaan Polri yang terdiri penerimaan Polri pendidikan Akpol, Bintara dan Tamtama.

"Rekrutmen Polri ini mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sasaran sosialiasi diutamakan sekolah lanjutan atas kepada pelajar SMU, SMK, MA setingkat,” kata Iptu Hendra.

Dalam sosialisasi itu Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsuwir dengan penuh keakraban ketika melakukan interaksi kepada pelajar memberikan gambaran bahwa seleksi penerimaan menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis. 

Ia pun meminta para pelajar yang berminat untuk persiapankan diri mulai sekarang, fisik, kesehatan dan IQ individu agar terpantau dan terlatih. 

“Yang berminat bergabung bersama kami di keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri,” ujar Aiptu Syamsuwir. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments