Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminalitas.

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminalitas.

Lubuk Alung, Pionir--Ps. Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri hingga kini terus berupaya menciptakan situasi  aman dan tentram di wilayah hukumnya. Sejumlah program dan sosialisasi terus digencarkan dengan harapan agar Polisi selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

Bahkan, disetiap kesempatan ia selalu nyinyir menyampaikan kepada personilnya khususnya Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Aipda Ajen. M Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang Selatan di Kantor walinagari setempat, Senen13 Maret 2023

Pada saat itu Aipda Ajen. M menyambangi para perangkat nagari di kantor walinagari tersebut dalam rangka menyampaikan imbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas. Sebab dimasa sulit saat sekarang ini kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, penipuan, dan lainnya meningkat. 

Para pelaku terdorong melakukan kejahatan itu demi memenuhi kebutuhan perut, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan pasca pandemi COVID-19. Di tengah pekerjaan susah mereka kemudian mencari jalan pintas tanpa memikirkan jeratan hukum yang akan membelenggu mereka.

"Banyak faktor atau penyebab seseorang untuk melakukan tindak kejahatan, tidak saja disebabkan karna himpitan ekonomi, faktor lingkungan, keluarga dan faktor kepribadian/individu, juga ditengarai sebagai penyebab untuk melakukan perbuatan itu," ucapnya

Intinya, kata Iptu Arvi Yandri kejahatan itu disebabkan karna sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan dan tinggi nya harga kebutuhan pokok yang terjadi pasca Pandemi.

Untuk mengantisipasi kejahatan itu peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya, jika ada menemui hal-hal yang mencurigakan segera hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," ujarnya. ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments