Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Rutin Laksanakan Sambang dan Binluh pada Warga

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Rutin Laksanakan Sambang dan Binluh pada Warga

Lubuk Alung, Pionir—Dalam menjalin kemitraan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Ps. Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri nyiyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar rutin melaksanakan sambang dan pembinaan serta Penyuluhan (Binluh) warga binaannya di daerah masing-masing.

Seperti yang dilakukan Aipda Azri, Bhabinkamtibmas Nagari Salibutan Lubuk Alung, pada Rabu siang 15 Maret 2023, di Korong Gamaran, Nagari Salibutan, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Iptu Arvi Yandri,  apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Azri tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, dengan selalu melakukan kegiatan sambang dan Binluh kepada warga binaannya yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Saat itu Aipda Azri mengimbau masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat tanpa pengawasan dan tanpa memberi kunci ganda,” ungkap Iptu Arvi Yandri.

Dikatakan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Aipda Azri untuk mengimbau warga agar selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jalin kekompakan dan kerukunan antar warga, jangan mudah percaya dengan kabar hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

“Kegiatan sambang dan binluh tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas guna menekan angka kriminalitas,” terang Iptu Arvi Yandri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments