Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Aktif Laksanakan DDS

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Aktif Laksanakan DDS

Sungai Sarik, Pionir—Seperti diketahui, salah satu tugas pokok fungsi Bhabinkamtibmas yakni dengan aktif melaksanakan door to door sistem (DDS) di wilayah binaan sambil memberikan imbauan kamtibmas, agar kamtibmas di wilayah binaan tetap aman dan kondusif. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Mai Efrizon, Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik untuk Nagari Batu Kalang, pada Selasa siang 7 Maret 2023, di Korong Punco Ruyung, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago.

Kata Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Handri Putra SH, yang dihubungi Pionir, Kamis 9 Maret 2023, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Mai Efrizon mengajak warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing, agar kamtibmas tetap aman damai dan kondusif.

“Dengan rutinnya seorang Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan door to door sistem di wilayah binaannya, secara otomatis hubungan antara Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Selain itu situasi kamtibmas serta informasi yang berkembang dapat diketahui dengan cepat,” kata Iptu Handri Putra.

Dikatakan Handri Putra, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak di wilayah binaannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka ia dituntut aktif memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar kamtibmas di wilayahnya tetap aman dan kondusif. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments