Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Imbau Anak-anak dan Remaja Tak Main Petasan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Imbau Anak-anak dan Remaja Tak Main Petasan

Sungai Sariak, Pionir—Seperti diketahui, bulan Ramadhan identik dengan ramainya anak-anak dan remaja bermain petasan dan kembang api. Untuk itu, Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Fahnedi, SH memerintahkan para Bhabinkamtibmas mengimbau anak-anak dan para remaja agar tidak menggunakan petasan dan sejenisnya selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Seperti yang dilaksanakan Aipda Nasrullah, SH, Bhabinkamtibmas Nagari Balah Aie, pada Senin pagi 27 Maret 2023, di Nagari Balah Aie.

Kata Plt Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Iptu Fahnedi, saat itu Bhabinkamtibmas Aipda Nasrullah sambangi dan imbau anak-anak dan remaja yang sedang berada di depan masjid untuk tidak bermain petasan atau kembang api dan sejenisnya, karena akan berakibat fatal apabila meledak, sehingga membahayakan diri sendiri serta mengganggu kenyamanan orang lain.

Fahnedi pun mengakui bahwa bulan suci Ramadhan memang identik dengan kehadiran anak-anak yang kerap bermain petasan. 

“Guna mengantisipasi hal tersebut, kami dari Polsek VII Koto Sungai Sarik terus memberikan imbauan kepada anak-anak agar mengisi kegiatan dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif serta juga para orang tua agar lebih mengawasi dan menjaga anak-anaknya” kata Fahnedi. 

Di bulan Ramadhan ini, terang Fahnedi jajaran Polsek VII Koto Sungai Sarik, beroperasi rutin mengantisipasi peningkatan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, sebagai upaya pencegahan agar tindakan kejahatan mampu diminimalisir.

“Oleh karena itu, patroli petugas kepolisian juga akan ditingkatkan berdasarkan statistik kerawanan," terang Fahnedi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments