Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Ingatkan Anak-anak Tak Bermain Petasan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik Ingatkan Anak-anak Tak Bermain Petasan

Sungai Sarik, Pionir—Atas perinytah Ps. Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Fahnedi, SH, Bhabinkamtibmas Nagari Balah Aie, Aipda Nasrullah, SH sambangi mayarakat dan melakukan imbau pada anak-anak dan remaja yang sedang bermain di samping masjid pada Selasa 28 Maret 2023, di Nagari Balah Aie.

Kata Iptu Fahnedi pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Nasrullah memberikan imbauan kepada anak~anak untuk tidak bermain kembang api atau menyalakan petasan dan sejenisnya, karena akan berakibat fatal apabila meledak, sehingga membahayakan diri sendiri serta mengganggu kenyamanan orang lain saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Nasrullah mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan 1444 H, memang identik dengan kehadiran anak~anak yang kerap bermain petasan. Guna mengantisipasi hal tersebut, dirinya terus memberikan imbauan kepada anak~anak agar mengisi kegiatan dengan hal~hal yang bermanfaat dan positif.

Saat itu kata Iptu Fahnedi, selaku Bhabinkamtibmas Aipda Nasrullah juga mengingatkan para orang tua agar lebih mengawasi dan menjaga anak~anaknya.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, harus peka, ajak dan imbau anak~anak yang ada di wilayah binaannya untuk tidak bermain atau membunyikan petasan, selain dilarang oleh pemerintah juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Iptu Fahnedi.

Dikatakan Fahnedi, dengan menjaga kamtibmas di wilayah masing~masing, sehingga kita dapat menjalani ibadah di bulan suci ini dengan aman dan nyaman. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments