Buaya Kerap Muncul, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Imbau Warga Waspada

iklan adsense

Buaya Kerap Muncul, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Anai Imbau Warga Waspada

Batang Anai, Pionir--Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama guna menghindari gangguan dari buaya liar yang belakang sering muncul di salah satu sungai Nagari Sungai Buluh Utara, Bripka Inno Suryadi selaku Bhabinkamtibmas menyebar imbauan kepada  masyarakat, pada Selasa pagi 28 Maret 2023.

Kata Kapolsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu M. Afrianto Simatupang SH, selain melakukan imbaun melalui lisan, saat itu Bripka Inno Suryadi juga melakukan pemasangan baner di titik strategis wilayah sungai tersebut.

“Yang pasti apa yang dilakukan Bripka Inno Suryadi tersebut merupakan upaya pencegahan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat beraktifitas di sekitar sungai,” kata Iptu Simatupang.

Kata Simatupang menambahkan, Bhabinkamtibmas Bripka Inno Suryadi memberikan imbauan tersebut agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya warga masyarakat yang melakukan aktivitas di sungai, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Batang Anai.

Dikatakan Simatupang, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa. Untuk meminta bantuan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi agar bisa ikut melakukan upaya penangkapan pada buaya liar yang kerap muncul di sungai Nagari Sungai Buluh Utara tersebut. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments