Kapolres Pariaman Berbagi Empati di Bulan Ramadhan

iklan adsense

Kapolres Pariaman Berbagi Empati di Bulan Ramadhan

Pariaman, Pionir—Rabu siang 29 Maret 2023 sekira jam 11.30 WIB itu cuaca di Desa Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman terlihat berawan. Suhu udara pun terasa sedikit menyengat, antara 29 hingga 31 derajat celcius.  

Untunglah kecepatan angin berada dikisaran 20 kilometer per jam dengan kelembapan 60 sampai 95 persen, sehingga tidak begitu mengganggu rombongan Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Azis, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH yang tengah meleksanakan ibadah puasa pada hari itu datang membagikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat tidak mampu di Desa Tungkal Selatan tersebut.

Kehadiran Kapolres dan Wakapolres Pariaman saat itu juga didampingi Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad, S.H, Kasat Binmas AKP Haryani Bahri, SH, Kasat Narkoba AKP Nofridal, SH, MH, Kasat Intelkam Iptu Budi Perwira, Kasubsi PIDM SI Humas Ipda Fahmi, Ka Polsubsektor Sikapak Ipda Indrayanto, Bhabinkamtibmas Tungka Selatan Aiptu Nasri, beserta Polwan Polres Pariaman.

Ada belasan warga yang menerima bantuan kemanusiaan saat itu, antara lain Panak (47 tahun), Epi Murni (35 tahun), Nita (31 tahun), Parida (51 tahun), Asnimar (49 tahun), Rosa (42 tahun), Deni 40 (tahun), Martini (35 tahun), Desi (27 tahun).

Selanjutnya Juniati (42 tahun), Yanti 36 (tahun), Yusni (45 tahun), Nursima (41 tahun), Peni (29 tahun), Ratna (31 tahun), Rinal (44 tahun) dan Kharudin (38 tahun).

Adapun paket sembako yang diberikan kepada masyarakat saat itu berupa beras, telur, minyak goreng, gula, teh, kopi dan susu kental manis.

Kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis yang dihubungi Pionir, kegiatan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pariaman dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi, sehingga kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari dapat terpenuhi.

“Pada saat Ramadhan umat Islam diwajibkan untuk berpuasa pada siang hari. Selain puasa, mereka juga dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan, terutama berbagi di bulan Ramadhan yang mulia. Karena itulah kami hadir Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, tentunya dalam rangka berbuat kebaikan,” kata Abdul Aziz. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments