Kapolsek Nan Sabaris Instruksikan Anggotanya Aktif Berpatroli Ke Permukiman Warga

iklan adsense

Kapolsek Nan Sabaris Instruksikan Anggotanya Aktif Berpatroli Ke Permukiman Warga

Nan Sabaris, Pionir—Kapolsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Andranova SH, MH menginstruksikan anggotanya untuk aktif patroli ke permukiman warga. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Anggota kami berdayakan untuk patroli blusukan di pemukiman warga dan tempat-tempat keramaian lainnya, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga, salah satunya antisipasi curanmor,” kata Kapolsek Nan Sabaris AKP Andranova saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu 29 Maret 2023.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Aipda Asep Tiyawadi, Bhabinkamtibmas Nagari Ulakan, pada Selasa siang 28 Maret 2023, di Korong Gantiang Tangah Padang Nagari Ulakan

"Pada hari Selasa 28 Maret 2023 itu Bhabinkamtibmas Aipda Asep Tiyawadi melaksanakan giat THTS dan DDS dengan masyarakat kemudian menyampaikan imbauan untuk selalu waspada dan hati-hati dengan barang-barang berharga terutama sepeda motor, apabila memarkirkan kendaraan pastikan dalam keadaan aman dan terkunci,” kata AKP Andranova.

AKP Andranova mengatakan, pada saat itu Aipda Asep Tiyawadi juga mengingatkan warga di daerah binaannya, ketika meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan benar-benar aman dari tindakan pencurian serta matikan kompor dan barang elektronik yang masih terpasang atau nyala, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat itu Aipda Asep Tiyawadi mengingatkan, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Andranova. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments