Ciptkan Kondusifitas Kamtibams Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek IV Koto Amal Tingkatkan Sosialisasi

iklan adsense

Ciptkan Kondusifitas Kamtibams Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek IV Koto Amal Tingkatkan Sosialisasi

Aur Malintang, Pionir-- Untuk menciptakan sitausi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Idham Fadli. SH,MH selalu mengintruksikan kepada personilnya untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait kamtibmas selama bulan Ramadhan.

Kata Idham Fadli pada Pionir, hal itu di lakukan karna tingginya aktivitas masyarakat selama bulan Ramadhan, terutama aktivitas diluar rumah. Seperti di pasar dan di mesjid atau mushala. Moment ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

"Kemungkinan akan ada peningkatan kejahatan selama bulan Ramadhan ini, terutama pada jam-jam rawan. Untuk itu di intruksikan kepada para personil/Bhabinkamtibmas agar meningkatkan sosialisasi atau memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di masing-masing daerah binaanya agar mereka selalu waspada," ujarnya.

Idham Fadli mencontohkan seperti yang dilakukan Briptu Ahmad Hafizan di daerah binaannya di Joronh Gantiang, Padang Laring Tengah, Kanagarian III Koto Aur Malintang Utara Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 29 Maret 2023.

"Diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat terus terjaga sehingga masyarakat merasakan aman dalam beraktifitas dan dapat beribadah dengan tenang selama bulan ramadhan,” ujarnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments