Kapolres Padang Pariaman Kerahkan Anggota Pantau PMK

iklan adsense

Kapolres Padang Pariaman Kerahkan Anggota Pantau PMK

Sungai Sariak, Pionir—Merebaknya kasus penyakit mulut dan kuku (PKM) pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Seperti yang dilakukan Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKBP M. Qori Oktohandoko, SH, SiK, MH berupaya mengerahkan anggotanya untuk memantau perkembangan penyebaran PMK di wilayah hukum masing-masing Polsek yang ada.

Diketahui pada Selasa pagi 7 Maret 2023, Kapolres Padang Pariaman memerintahkan Plt. Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Iptu Handri Putra SH untuk mengerahkan anggotanya untuk memantau situasi terkain PMK yang menyerang ternak masyarakat.

Kata Iptu Handri Putra yang dihubungi Pionir, Kamis 9 Maret 2023, saat itu Aiptu Basrizal, SE selaku Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Durian, menyampaikan, para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

"Aiptu Basrizal berharap para peternak dapat menangkal wabah penyakit mulut dan kuku pada sapi, yang saat ini sedang menjangkiti sapi di berbagai wilayah,” ujar Handri Putra.

Dikatakan Handri Putra, dari hasil pantauan yang dilakukan Aiptu Basrizal di daerah binaannya, tidak ditemukan ternak masyarakat yang terkena penyakit mulut dan kuku sampai saat ini. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments