Polsek Lubuk Alung Monitoring Imunisasi Polio Pada Bayi

iklan adsense

Polsek Lubuk Alung Monitoring Imunisasi Polio Pada Bayi

Lubuk Alung, Pionir--Dalam rangka memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio, Polsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama pemerintah kecamatan dan Babinsa melaksanakan monitoring launching PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di Nagari Sungai Abang, Selasa pagi 7 Maret 2023, di Posyandu Berlian Korong Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Saat itu Ps.Kapolsek Lubuk Alung, Iptu Arvi Yandri diwakili Aipda Ayulisman, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Abang, melaksanakan kegiatan mendampingi Tim Nakes Puskesmas Lubuk Alung dalam rangka Imunisasi Polio untuk anak usia 0-59 bulan agar terbebas dari polio.

Kata Iptu Arvi Yandri yang dihubungi Pionir, Kamis 9 Maret 2023, kegiatan PIN Polio bertujuan untuk memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang sedang dilaksanakan karena adanya temuan tentang kasus Polio.

"Imunisasi polio merupakan salah satu upaya untuk melindungi tubuh dari penyakit polio. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada balita. Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mewaspadainya,” ujar Arvi Yandri.

Kata Arvi Yandri, menurut tenaga kesehatan, Polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus polio. Penyebaran virus ini umumnya terjadi melalui konsumsi air atau makanan yang terkontaminasi virus polio atau kontak langsung dengan tinja penderita polio.

"Menurut tenaga kesehatan Puskesmas Lubuk Alung, penyakit polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, bahkan kematian. Oleh karena itu, imunisasi polio menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyakit polio dan komplikasi yang dapat terjadi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments