Kapolsek IV Koto Aur Malintang Tempatkan Personil di Pasar Tumpah

iklan adsense

Kapolsek IV Koto Aur Malintang Tempatkan Personil di Pasar Tumpah


Aur Malintang, Pionir—Sudah menjadi tradisi di setiap bulan Ramadhan pasar takjil/pasar pabukoan diburu banyak warga. Sebab di pasar pabukoan itu selain menyajikan berbagai macam makanan ringan juga menyediakan menu untuk berbuka puasa. Seperti ikan bakar dan ayam bakar, gulau cubadak dan rendang Padang, dan lain sebagainya.

Namun, keberadaan pasar  takjil ini kerap mengundang macetnya arus lalu lintas.  Bahkan, antrean panjang akan terjadi apabila kendaraan parkir sembarangan di pinggiran jalan.

Misalnya di pasar pabukoan Simpang Empat Batu Basa Nagari III Koto Amal, pasar pabukoan Batang Tiku Amal Induk  dan di Mall Plaza Nagari III Koto Amal Selatan

Di pasar Pabukoan itu ratusan pedagang takjil telah memenuhi pinggiran jalan, tak heran apabila lalu lintas hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

"Sesudah Shalat Azhar, pasar takjil atau pasar tumpah/pabukoan itu sudah di penuhi oleh para pedagang dan pembeli. Tak jarang pula dikawasan itu terjadi macet. Bahkan, saking sesak nya sepeda motor hanya bisa berjalan pelan, karena ramainya pejalan kaki," ujarnya

Untuk mengatasi kemacetan tersebut Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Iptu Idham Fadli. SH. MH mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan pengamanan sekaligus mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi lagi kemacetan.

Seperti yang dilakukan Aiptu Syafrizal, Aiptu Rahmat tamzil, Bripka M Joko T dan Brigadir Fajri Ilyas. SH di pasar pabukoan tersebut, Selasa 28 Maret  2023.

Selain memberikan pengamanan terhadap jalannya kegiatan Pasar pabukoan tersebut, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas agar selalu waspada pada setiap aksi kejahatan, baik curas, curat dan curanmor, tukasnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments