Kapolsek Linggo Sari Baganti Bantu Warga Kurang Mampu

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Bantu Warga Kurang Mampu

Linggo Sari Baganti, Pionir--Pandemi COVID-19 beberapa bulan lalu tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat.

Bahkan, Pandemi ini menyebabkan pemerintah daerah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berimplikasi terhadap pembatasan aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi, aktivitas pendidikan, dan aktivitas sosial lainnya.

Menurunnya berbagai aktivitas ini berdampak pada kondisi sosial-ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat badarai.

Tak bisa dipungkiri, di tengah kondisi pandemi kala itu bala bantuan dari berbagai pihak sangat di harapkan, termasuk memberikan perhatian bagi sesama, terkhusus bagi masyarakat yang terdampak serius COVID-19 tersebut.

Namun, setelah virus pandemi itu berlalu, amat disayangkan pemulihan ekonomi masyarakat berjalan lamban. Kendati pemerintah telah mengupayakan dalam berbagai kebijakan. Namun kebijakan yang di berikan dalam berbagai bentuk bantuan itu tidak kunjung jua mengangkat perekonomian masyarakat.

Beranjak dari hal itu, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH,MH bersama Kanit Binmas Polsek Linggo Sari Baganti Aiptu Syahrial tergerak hati nya untuk menyisihkan penghasilan guna menyiapkan paket bahan pokok (sembako), yang kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah hukumnya, tepatnya di Kampung Air Sikambing Nagari Air Haji Tenggara Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

Setidaknya pada kegiatan Jumat berkah itu Iptu Hendra bersama Kanit Binmas Aiptu Syahrial membagikan satu karung beras 10 Kilogram, satu Kg gula pasir, satu kotak teh celup, enam bungkus Indomie, dua liter minyak goreng dan satu kaleng roti Roma Kelapa.

"Kita sudah siapkan bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah," ungkapnya.

"Meskipun paket sembako yang  di bagikan tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga,”tuturnya.

Lebih lanjut Iptu Hendra mengatakan, selaku Kapolsek  ia melihat dan mendengar secara langsung bagaimana kehidupan warga di wilayah hukumnya.

“Maka dari itu Kapolsek linggo Sari Baganti yang di kenal bijaksana ini berupaya meringankan beban mereka/masyarakat. Salah satunya menyediakan paket sembako. Semoga bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban mereka. Semoga bermanfaat,” ujarnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments