Kasat Binmas Polres Padang Pariaman Imbau Pelajar Hati-Hati Menggunakan Media Sosial

iklan adsense

Kasat Binmas Polres Padang Pariaman Imbau Pelajar Hati-Hati Menggunakan Media Sosial

Padang Pariaman, Pionir--Kasat Binmas Polres Padang Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Zamzami bersama personilnya melakukan Bimbingan Penyuluhan dan Hukum (BINLUHKUM) di SMPN 1 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 13 Maret 2023.

Selain melakukan kegiatan Binluhkum, kehadiran mereka di SMPN 1 2X11 Enam Lingkung itu Juga dalam rangka menjalin tali silaturrahim dengan pihak sekolah.

Kegiatan itu dihadiri oleh Personil Sat Binmas Polres Padang Pariaman, Kepala sekolah SMA N 1 Lubuk Alung Deswiyanti, M.Pd, Majelis guru SMPN 1 2X11 Enam Lingkung, serta Siswa/Siswi SMPN 1 2X11 Enam Lingkung.

AKP Zamzami mengatakan, pada saat itu ia menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada pelajar demi terwujudnya Harkamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah, salah satunya adalah mengantisiapsi agar tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar di media sosial.

"Saya berharap para pelajar dan majelis guru tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar di media sosial. Untuk menangkal semua itu, kita perlu mengingatkan kepada pelajar agar selalu meng kroscek kebenaran berita yang berkembang," katanya.

Lanjut Zamzami mengatakan, saat ini masyarakat sangat mudah mengakses dunia online, sehinga mereka dengan cepat mendapatkan berita atau informasi. Kalau berita itu benar terjadi di lapangan bisa menjadi berita positif untuk menambah wawasan mereka, akan tetapi jika informasi tersebut hoax maka perlu cek dan ricek ke lapangan, sehinga mereka tidak menjadi korban berita hoax yang akibatnya bisa merugikan dan menyesatkan, ucapnya.

Kita berharap setiap ada informasi yang akan megakibatkan kegaduhan, diharapkan para pelajar berkoordinasi dengan majelis guru dan kepolisian setempat, tukasnya (hen/Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments