Polwan Puti Singgalang Amankan Kaum Adam Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Amankan Kaum Adam Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat

Padang, Pionir-- Ada hal menarik yang ditemui di masjid – masjid di Kota Padang. Disaat pelaksanaan Shalat Jumat ada Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas di depan Mesjid Al Hakim dan Mesjid Mujahidin Kota Padang, sebahagian dari mereka tampak sedang memberikan pengawasan di area parkir.

Para polwan cantik Puti Singgalang itu sengaja di tugaskan untuk memberikan pengamanan saat kaum Adam melaksanakan ibadah shalat Jum'at, kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk saat di konfirmasi Pionir, terkait PAM Shalat Jumat yang di lakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar itu.

Kata Kompol Dedy Indrawan, PAM Mesjid Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini merupakan program polri dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktifitas sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, ini sudah menjadi rutinitas kami dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya

Dikatakan, selain mengamankan jalannya ibadah shalat jumat, Polwan Puti Singgalang itu juga mengatur kelancaran arus lalu lintas dan membantu menyebrangkan para jamaah yang ingin menyebrang jalan

“Tak hanya pengamanan, kami juga mengatur arus lalu lintas agar tidak macet,  juga mengamankan kendaraan jamaah yang diparkir di halaman masjid," ujarnya.

Kegiatan ini akan terus di lakukan guna terciptanya keamanan dan ketenangan warga dalam menjalankan ibadah

“Akan terus kita lakukan di seluruh masjid demi mewujudkan keamanan dan ketertiban serta warga bisa khusyu' dalam beribadah, ungkapnya

PAM mesjid yang dilakukan Polwan Puti Singgalang itu tidak saja di fokus kan di Mesjid Raya Sumbar, tapi juga di mesjid- mesjid lain yang ada di Kota Padang. Seperti Mesjid Al Hakim, Mesjid Mujahidin, Mesjid Muhsinin dan mesjid-mesjud lainnya.

Pada Jumat Kemaren, kata Dedy Indrawan nenambahkan, Polwan Puti Singgalang melaksanakan PAM Shalat Jumat di Mesjid Al Hakim, dan Mesjid Mujahidin, melibatkan empat orang personil, yaitu Bripda Laura Andly,  Bripda Fadhillah Febrina Sari, Bripda  Andhini Eliza  Putri dan Bripda Adinda Zahwa Khayyati, tukasnya (E'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments