Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Laksanakan PAM di Masjid-masjid Kota Padang

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Masih Rutin Laksanakan PAM di Masjid-masjid Kota Padang

Padang, Pionir—Sampai hari ini Direktorat Samapta Polda Sumbar masih ritin menurunkan personelnya, Polwan Puti Singgalang untuk melakukan kegiatan Pengamanan (PAM) Shalat Jum'at di masjid-masjid yang ada di Kota Padang. 

Seperti yang dilakukan pada Jum'at 24 Maret 2023, jam 12.13 WIB hingga jam 13.52 WIB, di Masjid Al Hakim dan Masjid Mujahidin.

Kata Direktur Samapta Polda melalui Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah Shalat Jum'at di masjid yang ada di Kota Padang. 

"Untuk Kegiatan PAM Shalat Jum'at kali ini, Polwan Puti Singgalang Regu II Ditsamapta Polda Sumbar diterjunkan melakukan kegiatan PAM di Masjid Mujahidin dan Masjid Al Hakim, yang merupakan masjid yang menjadi ikon wisata religi di Kawasan Wisata Pantai Padang.

Dikatakan, kegiatan PAM tersebut dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan dengan dukungan personel terdiri Bripda Diva Reona Brigita. Bripda Laily Zhafarina Ardy, Bripda Fadhilla Febrina Sari dan Bripda Adinda Zahwa Khayyati.

Kompol Dedy Indrawan mengatakan, selama PAM tersebut Polwan Puti Singgalang Regu II melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, kemudian mengecek sarana Prokes di mesjid-mesjid terutama tempat cuci tangan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat (laki-laki) tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jum'at bagi umat muslim.

"Kegiatan PAM ini dilaksanakan bertujuan agar  masyarakat dan jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jum'at merasa aman, dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya. PAM juga bertujuan agar terlaksananya prokes dengan baik, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Kompol Dedy Indrawan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments