Puasa Akan Tiba, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Ingatkan Warga Waspada

iklan adsense

Puasa Akan Tiba, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Ingatkan Warga Waspada

Nan Sabaris, Pionir—Tak berapa lama bulan puasa akan segera tiba. Namun seperti wakti-waktu sebelumnya ketika masuknya bulan puasa hingga lebaran, selalu ada peningkatan terhadap aksi kejahatan. 

Untuk itu Kapolsek Nan Sabaris, Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Andranova SH, MH memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk menimbau masyarakat di daerah binaannya masing-masing agar selalu waspada dan berhati hati.

Kata AKP Andranova yang dihubungi Pionir, Sabtu 18 Maret 2023, salah satu kejahatan yang mendominasi saat bulan puasa hingga lebaran yakni pencurian kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Angka pencurian kendaraan roda dua jauh lebih tinggi dibandingkan roda empat. Sehingga saya sudah memerintahkan para Bhabinkamtibmas serius menangani kasus curanmor ini,” kata Andranova.

Andranova mencontohkan Brigadir Aidil Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Gimba, pada Jumat siang 17 Maret 2023, di Nagari Sungai Gimba.

Menurut Andranova, saat itu Brigadir Aidil Saputra berdialog langsung dengan warga masyarakat desa binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas.

“Kegiatan sambang di desa binaan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda serta tokoh masyarakat lainnya juga warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan terlebih di bulan puasa, seperti pencurian karena setiap malam warga banyak melaksanakan Sholat Tarawih dan setelahnya istirahat dengan lelap,” ungkap Andranova. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments