Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Linggo Sari Baganti Intensifkan Patroli

iklan adsense

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Kapolsek Linggo Sari Baganti Intensifkan Patroli

Linggo Sari Baganti, Pionir--Berbagai aspirasi dan keluhan disampaikan oleh masyarakat ke Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hendra. SH.MH saat melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Darul Yaqin Kampung Koto Panai Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti

Sesi "Jumat Curhat" yang digelar oleh Kapolsek Linggo Sari Baganti itu dihujani dengan berbagai keluh kesah masyarakat/Jamaah. Diantaranya tentang peningkatan keamanan di bulan Ramadhan, serta tentang maraknya kenakalan remaja, seperti berkendara menggunakan knalpot racing yang mengakibatkan bisingnya telinga warga saat melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Kata Iptu Hendra pada Pionir, saat itu kita telah menampung aspirasi warga, untuk tindak lanjutnya kita akan segera meningkatkan pengamanan di sekitaran mesjid, dan daerah-daereh yang di anggap rawan kamtibmas.

"Selama bulan Ramadhan kita akan tingkatkan pengamanan melalui patroli, baik siang hari maupun malam hari," ujarnya.

Ia mengatakan, moment Jumat Curhat itu juga kita manfaatkan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Serta mengajak masyarakat untuk meningkatan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat selama bulan Ramadhan.

"Di bulan Ramadhan ini, mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, agar ibadah puasa kita khidmat," katanya

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, saat itu kita juga ingatkan masyarakat apabila meninggalkan rumah dalam waktu yang lama termasuk melaksanakan Sholat Tarawih di masjid agar tidak lupa mengunci rumah guna mencegah terjadi nya tindak kejahatan.

"Cabut colokan barang-barang elektronik, kompor gas dimatikan, guna mengantisipasi pencurian maupun kebakaran," ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mengonsumsi minum-minuman keras, konsumsi narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya. Serta selalu menjaga keamanan, dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

Berikan Informasi kepada Polsek Linggo Sari Baganti sesegera mungkin terkait hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, ujarnya (e'ef)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments