Berikan Rasa Aman di Daerah Binaan, Bhabinkamtibmas Bakumpua dengan Masyarakat

iklan adsense

Berikan Rasa Aman di Daerah Binaan, Bhabinkamtibmas Bakumpua dengan Masyarakat

Sungai Limau, Pionir—Pernikahan tradisional tentunya sarat akan nilai-nilai budaya yang dipegang teguh oleh keluarga kedua mempelai maupun masyarakat daerah setempat.

Seperti yang biasa dilakukan oleh masyarakat di Korong Sungai Sariak, Nagari Malai V Suku, Kabupaten Padang Pariaman. Masyarakat di daerah setempat memiliki kebiasaan bakumpua kumpua sebelum acara pesta pernikahan dilakukan.

Seperti yang dilakukan masyarakat pada hari Senin siang 22 Mei 2023, di Korong Sungai Sariak, Nagari Malai V Suku.

Acara bakumpua-kumpa tersebut juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau untuk Nagari Malai V Suku, Bripka Indel Supriadi.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Diki Satria SH hal itu dilakukan Bripka Indel Supriadi karena selaku Bhabinkamtibmas dirinya merupakan ujung tombak kepolisian sebagai pembina keamanan disetiap desa/nagari, juga merupakan mitra masyarat yang setiap saat selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Indel Supriadi tak lupa menyampaikan ucapan selamat menempuh hidup baru bagi kedua mempelai.

Selain itu, Bripka Indel Supriadi juga menyampaikan jika pihak Polsek Sungai Limau siap hadir di setiap kegiatan masyarakat untuk memberikan bantuan, demi kelancaran kegiatan resepsi pernikahan warga binaannya, sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis antara polisi dengan masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments