Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Ingatkan Peternak Sapi

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Ingatkan Peternak Sapi 

Sungai Limau, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau untuk Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Briptu Hendrik Koto melaksanakan kegiatan sambang pada peternak sapi yang ada di wilayah binaannya dan memberikan imbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak, pada Senin pagi 22 Mei 2023, di Korong Guguak. 

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Diki Satria SH, saat itu Briptu Hendrik Koto menyampaikan untuk yang memiliki hewan ternak agar dikandangkan pada tempat yang aman dan dekat dengan rumah untuk mengantisipasi pencurian. 

Dikatakan, saat itu Briptu Hendrik Koto juga mengimbau agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang, khususnya di malam hari, guna antisipasi pencurian hewan ternak.

“Briptu Hendrik Koto juga berpesan kepada pemilik ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi, agar tidak menyebabkan bau yang dapat mengganggu masyarakat disekitarnya,” kata Iptu Diki Satria. 

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas Briptu Hendrik Koto mengimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin 1, 2 dan 3, segera melakukan vaksin, agar kekebalan tubuh meningkat dan kuat dari serangan virus.

Iptu Diki Satria menjelaskan, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Hendrik Koto ke warga binaannya tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak, agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Limau. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments