Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang Ajak Masyarakat untuk Bertanam Kacang Tanah

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang Ajak Masyarakat untuk Bertanam Kacang Tanah

Koto Amal, Pionir - Saat ini, sektor pertanian beberapa waktu terakhir pertumbuhannya sedikit di bawah pertumbuhan ekonomi nasional. Tetapi sektor pertanian mampu bertahan dalam masa krisis  sebagai penyangga perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bripka M Joko Tranugroho Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Polsek IV Koto Aur Malintang, dalam giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan warga binaannya di Korong Koto Panjang, Senin (29/5/23).

Bahkan dalam giat tersebut, kita juga memberikan inovasi kepada warga untuk meningkatkan perekonomian, masyarakat agar lebih menggeluti sektor pertanian ini dengan menanam kacang tanah. Karena harga kacang jauh lebih tinggi dari pada harga komuditi pertanian lainnya.

"Selain harga tinggi, diantara keuntungan lain dari budidaya tanaman kacang tanah ini adalah, daya hasil tinggi, umur pendek (antara 85-90 hari, hasilnta stabil, dan tahan terhadap berbagai penyakit", urai Joko Tranugroho.

Sementara itu Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Iptu Idham Fadli, SH, MH kepada Pionir mengatakan, masyarakat sangat tertarik dengan ide Bripka M Joko Tranugroho untuk bertanam kacang tanah di lahan pertanian mereka.

"Hal ini merupakan langkah dan inovasi Bhabinkamtibmas untuk memperbaiki ekonomi masyarakat demi tercapainya kesejahteraan dalam menjaga ketahanan pangan", pungkasnya (ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments