Kapolsek Sungai Geringging Pantau Kesiapan Pos Kamling

iklan adsense

Kapolsek Sungai Geringging Pantau Kesiapan Pos Kamling 

Sungai Geringging, Pionir - Keamanan menjadi suatu kebutuhan dasar untuk dapat menikmati hidup secara tenang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu pentingnya warga untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sungai Geringging (Seger) Iptu Bambang Adrian, SH, yang didampingi oleh Aipda Joni Welmi, Ps Kanit Binmas, dan Aipda Andri Arika, Ps. Kanit Samapta, saat melakukan pengecekan Pos Kamling Korong Kampung Koto  Dalam rangka Lomba Satkamling serta memantau pelaksanaan ronda, pada Senin (29/5/23).

Dijelaskan Bambang Adrian, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena Satkamling itu merupakan Satuan Keamanan Lingkungan adalah Satuan Masyarakat yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkunganya.

"Nantinya, Kriteria dari penilaian ada 5 aspek yaitu pertama administrasi kegiatan pos kampling, kedua pos kamling itu sendiri, ketiga kelengkapan peralatan pos kampling, keempat simulasi kentongan dan kelima penyajian cara penanganan kasus jenjang pola laporan jika terjadi kasus dan penyajian atau praktek beladiri", bebernya

Ditambahkanyya, bahwa salah satu tujuan utama diselenggarakan lomba Siskamling diwilayah  hukum Polres Pariaman ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya gangguan kamtibmas.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya untuk aktivitas ronda malam ini, diharapkan bisa memotivasi dan akan menjadi aktivitas rutin setiap malam berikutnya, guna menekan aksi kejahatan dan potensi gangguan kamtibmas lainnya", pungkas Bambang Adrian.(ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments