Pastikan Sudah Masuk di DPSHP, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Nagari KGB Berpatisipasi dalam Pemilu 2024

iklan adsense

Pastikan Sudah Masuk di DPSHP, Bhabinkamtibmas  Polsek Kampung Dalam Ajak Masyarakat Nagari KGB Berpatisipasi dalam Pemilu 2024

Kampung Dalam, Pionir - Diketahui, Pemilu 2024 semakin dekat, tentu semua tahapan yang berkaitan dengan pelaksanaanya harus dimatangkan oleh lembaga penyelenggara.

Seperti perbitkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP)  yang telah diperbaiki berdasarkan masukan dan tanggapan masyarakat atau peserta pemilu.

Hal tersebut disampaikan Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat, bersama Kanit Intel Aipda Nofran, SH, saat melaksanakan giat Door to Door System (DDS) bersama Panwascam, PPK serta PPS Nagari KGB terkait dengan telah diterbitkan DPSHP untuk nagari tetsebut.

"Untuk itu di imbau kepada masyarakat agar mengecek datanya yang sudah ditempel di kantor nagari", imbau Razul Yasir.

Dikatakanya, DPSHP ini merupakan hasil perbaikan yang sudah di-coklit, dan sudah dimutakhirkan. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk mencek datanya agar tidak ada daftar pemilih atau pemilih yang terlewat. 

Selanjutnya dia meminta data hasil pengawasan pemutakhiran daftar pemilih yang telah dilakukan pengawas tingkat desa dan kecamatan harus akurat. 

"Jangan sampai data yang diumumkan itu tidak sesuai, hal itu dapat menimbulkan ketidak percayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu. Dan hal itu akan berdampak pada proses pengawasan yang akan dilakukan Bawaslu," ujar Razul Yasir.

Pada kesempatan tersebut Razul Yasir juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, serta mengajaknya untuk aktif bersama memabantu menjaga keamanan lingkungan, dan ikut mensukseskan penyelenggaraan semua tahapan pemilu, ujarnya. (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments