Bripka Razul Yasir Wakili Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Mini Lokakarya Stunting

iklan adsense

Bripka Razul Yasir Wakili Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Mini Lokakarya Stunting

Kampung Dalam, Pionir - Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH, diwakili Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat menghadiri kegiatan Mini Lokakarya terkait Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan V Koto Timur,  sebagai upaya penurunan dan pencegahan stunting yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat V Koto Timur, Selasa (30/5/23).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat V Koto Timur, Sukur. SE, Kabid DP2KB Kabupaten Padang Pariaman Fajri. S.Stp, Danramil 06 Kampung Dalam yang diwakili oleh Babinsa Serka Yonedi, KUA V Koto Timur, Kepala Puskesmas Limau Purut dan Gunung Padang Alai, dan Wali Nagari se-Kecamatan V Koto Timur.

Kepada Pionir Bripka Razul Yasir menuturkan, mini lokakarya ini bertujuan untuk membahas hasil monitoring evaluasi hasil pencatatan yang kemudian akan diintervensi kepada keluarga yang beresiko stunting.

"Diharapkan ini bisa mengubah perilaku dan ketika sudah mendapat pendampingan, harapannya stunting ini bisa dicegah lebih awal,” jelas Razul Yasir.

Ia berpesan bagi para ibu hamil yang beresiko stunting serta para calon pengantin (Catin) agar dapat selalu memeriksakan kesehatan melalui tenaga kesehatan sehingga pantauan terhadap kesehatan mulai dari perkembangan serta gizi dapat terus terpantau.

“Baik untuk ibu hamil maupun Catin harus makan yang bergizi dan seimbang. Untuk Catin, ketika diberikan tablet tambah darah harus diminum, jangan susah payah mencari obat yang mahal, di Puskesmas itu gratis,” kata Razul Yasir lagi.

Untuk itu, Ibu hamil juga diperiksakan kesehatannya oleh tenaga kesehatan. Kemudian untuk ibu-ibu yang menyusui, berikan anak-anak yang baru lahir itu asi eksklusif karena asi ini adalah gizi yang terbaik bagi bayi berumur 0-6 bulan", pungkasnya.(ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments