Kapolsek Koto IX Tarusan Apresiasi Semagat Gotong Royong Warga Kanagarian Batu Hampa

iklan adsense

Kapolsek Koto IX Tarusan Apresiasi Semagat Gotong Royong Warga Kanagarian Batu Hampa

Tarusan, Pionir--Gotong royong yang menjadi ciri khas budaya nasional masih terjaga baik di Nagari Batu Hampa Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Terjaganya gotong royong di Kanagarian Batu Hampa Selatan ini
salah satunya di implementasikan dalam bentuk membuka akses jalan baru di daerah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kesadaran warga terhadap pentingnya pembagunan sarana umum, salah satunya pembangunan jalan baru tersebut.

"Nantinya jalan baru yang dibangun secara swadaya ini akan di jadikan jalan nagari sepanjang 1,5 KM," kata Kapolsek Koto IX Tarusan Iptu Donny Putra. SH, MH saat di konfirmasi Pionir, Senin 29 Mei 2023.

Donny mengatakan, secara pribadi ia sangat mengapresiasi semangat masyarakat yang kompak dalam membuat akses jalan baru ini, sehingga nantinya jalan baru ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, ujarnya.

“Kami berharap dengan dibukanya akses jalan ini akan memberikan manfaat dengan meningkatnya perekonomian warga,” ucapnya.

Donny pun berharap, budaya gotong royong ini selalu dijaga agar tidak hilang dan luntur dalam kehidupan sehari-hari. Budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat.

Menurutnya, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan bisa dipecahkan secara mudah, murah dan ringan.

Gotong royong, lanjutnya, merupakan budaya masyarakat yang akan memberikan banyak sekali keuntungan. Menumbuhkan sikap suka rela, tolong menolong, dan memupuk rasa kekeluargaan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan pada warga masyarakat.

“Kegiatan seperti ini diharapkan tetap lestari tidak hanya dalam momen tertentu saja, namun bisa terus dilakukan secara berkesinambungan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga nilai gotong royong terus ada dan melekat dalam diri masyarakat" harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Danramil beserta anggotanya, personil Polsek Koto IX Tarusan,ninik mamak, Wali Nagari Batu Hampa beserta staf nya dan pemuda daerah setepat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments