Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Dampingi Tim Penyuluhan KB Lakukan Pendataan Stunting

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Dampingi Tim Penyuluhan KB Lakukan Pendataan Stunting

Kampung Dalam, Pionir-- Rabu, 23 Mai 2023 itu, kendati terik matahari menyengat kulit, namuan suasana kebersamaan dan ke akraban sangat terasa ketika itu, meski harus berjalan kaki dari rumah ke rumah warga untuk melakukan pendataan gizi buruk. (Stunting)

Kata Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Bripka Razul Yasir pada Pionir, ketika itu ia bersama tim Penyuluh KB Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman Fadli, serta Kasi Kesra Kanagarian Kudu Gantiang Rafikal Ilma melakukan pendataan stunting ke rumah-rumah warga di daerah tersebut.

"Ya, saat itu kita bersama tim penyuluhan KB dari Kecamatan V Koto Timur melakukan pendataan stunting kerumah rumah warga,"ujarnya.

Kendati terik matahari menyengat kulit ketika itu. Namun semangat tim sangat luar biasa. Mereka rela berjalan kaki dari rumah ke rumah warga memberikan informasi seputar stunting sehingga warga mengerti tentang ciri-ciri stunting, dan bahaya stunting pada anak, dan cara mencegah terjadinya stunting, katanya.

Dikatakanya, stunting sendiri adalah kondisi dimana pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usianya, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya kurangnya asupan gizi.

“Saya berharap jangan ada lagi kasus stunting di daerah, diharapkan kepada orang tua agar memperhatikan asupan gizi anak, serta orang tua juga harus mencari ilmu mengenai hal ini (Stunting), mungkin bisa di dapatkan dari imunisasi di Posyandu,” ucapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments