Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Goro Bersama Dengan Peserta Latsitarda Nusantara ke-XLII

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Goro Bersama Dengan Peserta Latsitarda Nusantara ke-XLII

Pariaman, Pionir--Rabu, 24 Mai 2023 itu Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Firdaus melaksanakan goro bersama dengan peserta Latsitarda Nusantara ke-XLIII di sepanjang jalan Desa Padang cakur Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Goro itu bertujuan untuk mengantisipasi pohon tumbang yang membahayakan pengendara dan rumah masyarakat.

Kata Bripka Firdaus pada Pionir, pemangkasan dilakukan secara intensif terutama pada pohon tepi jalan, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. Pada musim hujan biasanya daun-daun tumbuh rimbun, apabila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, seringkali terjadi dahan patah atau pohon tumbang.

"Pohon tumbang itu disebabkan karena pohon sudah tua, keropos di bagian tengahnya, dimakan rayap, dan mulai ada retakan di sekeliling pohon, akunya.

Dikatakanya, saat itu peserta Latsitarda Nusantara berbaur dengan masyarakat melakukan pemotongan dahan pohon yang mengarah ke badan jalan, agar tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan. Pemangkasan itu juga dilakukan terhadap cabang yang sudah tua dan tidak produktif, cabang yang terserang hama penyakit, cabang yang kering dan daun-daun yang tumpang tindih, ujarnya.

"Dahan dan ranting pohon yang menjulur ke badan jalan di potong untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Forkopimda Kota Pariaman, Camat
Pariaman Selatan, Lurah se Kecamatan Pariaman Selatan, Kapolsek Kota Pariaman, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan pemuda daerah setempat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments