Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Warga Antisipasi Penipuan Menjelang Lebaran Idul Adha

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Imbau Warga Antisipasi Penipuan Menjelang Lebaran Idul Adha


Sungai Limau, Pionir--Meminimalisir dan mengantisipasi segala bentuk modus penipuan, Kapolsek Sungai Limau, Iptu Diki Satria imbau masyarakat untuk selalu waspada, mengingat kasus tersebut kian marak saat menjelang Lebaran Idul Adha seperti saat ini.

"Berkaca dari yang sudah-sudah, setiap menjelang hari besar keagamaan selalu saja ada orang-orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan.

Bahkan, pelaku tak segan-segan melakukan penipuan mengatasnamakan instansi dari pemerintahan bahkan  kepolisian seperti mencatut dirinya selaku Kapolsek atau Bhabibkamtibmas, kata Bripka Syafri Nofiardi Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman, saat melakukan giat Door to Door System (DDS) di daerah binaanya di Korong Mandahiling, Rabu 24 Mei 2023.

Ia mengatakan, masyarakat jangan mudah percaya dengan segala bentuk penipuan dengan modus meminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang mengatasnamakan
pejabat pemerintahan, atau pejabat dari Kepolisian.

"Sebelum memberi, sebaiknya di konfirmasi terlebih dahulu kepada orang yang bersangkutan," ucapnya.

Dia menegaskan, dari Kepolisian tidak pernah menelepon ataupun SMS untuk meminta sejumlah uang dan bantuan.

"Namun apabila ada masyarakat yang mendapatkan telepon dan mengatasnamakan pejabat Polri  atau dari intansi pemerintah agar melakukan cross check (pengecekan ulang) terhadap pejabat yang telah dijadikan referensi, guna klarifikasi atas kebenaran permintaan tersebut," katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments