Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pemburu Hama Babi

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pemburu Hama Babi

Kampung Dalam, Pionir—Kegiatan berburu babi yang dilaksanakan di jorong-jorong dalam nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, sepertinya sudah menjadi agenda rutin. Tempat perburuan pun selalu berpindah-pindah dari jorong ke jorong lain yang ada di daerah yang memiliki areal perbukitan, sawah, ladang dan hutan. Selama ini areal seperti ini sangat menantang bagi pencinta oleh raga buru babi.

Seperti diketahui, awal mulanya olahraga berburu babi ini bagi masyarakat di daerah itu hanya untuk mengusir hama babi yang mengganggu tanaman mereka, dalam perjalanannya berburu babi menjadi tradisi sampai saat ini.

Bahkan, kegiatan berburu babi yang di lakukan oleh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman ini sudah terjadwal sedemikian rupa. Seperti di Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman misalnya.

Namun karena tak berapa lama lagi umat Islam akan memasuki lebaran Idul Adha, Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Bripka Razul Yasir, menghadiri rapat niniak mamak yang membahas penutupan sementara kegiatan buru babi.

Dalam rapat yang dilaksanakan Kamis 25 Mei 2023  itu Bhabinkamtibmas Bripka Razul Yasir menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait buru babi, terutama tentang penggunaan senjata api Badia Balansa.

“Saat itu Bripka Razul Yasir juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca tidak menentu yang berpotensi memunculkan bencana alam,” ucapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments