Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Tokoh Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai Aman dan Kondusif

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Tokoh Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai Aman dan Kondusif

Kampung Dalam, Pionir-- Menjelang di helatnya pelaksanaan Pemilu thn 2024 Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri Tengah terus melakukan upaya preventif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah meningkatkan peranan Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masayarakat terkait mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi DDS/THTS dengan Wakil DPRD Kabupaten Padang Pariaman Afrinaldi, S.Pd. M.Pd, Senen 22 Mai 2023 kemaren.

Pada kegiatan tersebut
Bripka Aljayosi menyampaikan agar para tokoh masyarakat dapat bekerja sama dengan polri dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pimilu 2023.

"Para tokoh masyarakat diharapkan dapat menjadi "sitawa sidingin" ditengah masyarakat dan berperan aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat” ungkapnya.

Aljayosi juga menjelaskan, menjelang Pemilu, pihaknya sudah mulai banyak menemukan konten-konten yang mulai mengarah timbulnya kegaduhan di tengah masyarakat.

Menurutnya, perlu dilakukan langkah antisipasi sejak dini untuk mencegah hal tersebut. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, agar berperan aktif dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, pintanya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments